Mengintegrasikan Filsafat Sains Islam Terhadap Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL)-STEM
DOI:
https://doi.org/10.63018/jpi.v2i02.120Keywords:
Filsafat Sains, Filsafat Sains Islam, PjBL-STEMAbstract
Duduk perkara masalah ilmu pengeahuan alam adalah bagian kehidupan manusia buat mengenal dirinya dengan alam sekitarnya. Pembelajaran IPA yang dianggap sulit oleh siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengintegrasikan filsafat sains Islam ke dalam model pembelajaran berbasis proyek (PjBL)-STEM pada pembelajaran IPA. Pandangan filsafat sains Islam diambil dari pembelajaran IPA menggunakan model Pembelajaran Berbasis Projek (PjBL). Metode penelitian yang digunakan merupakan studi literatur dengan pendekatan kulitatif memakai mencari pertarungan-perseteruan baik pada media masa elektro, jurnal, dampak penilaian guru, dan pula informasi-faka yang tak sporadis terjadi pada lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa filsafat sains bekerja sama dengan pembelajaran IPA dengan model pembelajaran berbasis proyek (PjBL)-STEM. Ditinjau asal Filsafat Sains Islam memakai contoh pembelajaran Project Based Learning (PjBL)-STEM bisa menghasilkan siswa buat berpikir kritis, kreatif, logis, dan sistematis.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2024 fitriani kulsum, Irawan, Aan Hasanah, Chaerul Rochman, Minan Chusni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.